Pilih Bahasa

Jumat, 06 Juli 2012

Petani Kaget Lihat Cara Kerja Mesin Pemanen Padi Modern


"CV. Wong Tani Sejati " Siap Datangkan Mesin Ke Indonesia




Lamongan, anggota Kelompok Tani Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan  mengaku sangat terbantu dengan datangnya Mesin Pemanen modern yang diprakarsai CV. Wong Tani Sejati.

Melihat kecepatan kerja mesin tadi serasa dalam mimpi, karena seumur – umur kami belum pernah memanen padi dalam waktu hitungan menit,” katanya.





“Mesin tadi masuk beberapa unit ke Indonesia, dan 1 unitnya langsung dikirim ke Lamongan,”. Mesin 4HZ-2.0.D Di Jual dengan Harga Rp. 285.000.000./Unit, Belum Termasuk Ongkos Kirim Untuk Wilayah Jawa Timur.


Yang paling menakjubkan,  gabah langsung dipisah dan dimasukkan ke karung.  “Kalau dihitung-hitung, alat ini juga dapat meminimalisir biaya panen,” 

Khusnan, Direksi CV. Wong Tani Sejati mengungkapkan kalau Mesin Panen Padi Kombinasi model 4HZ-20 D yang yang disewakan Rp. 1.500.000/Ha, merupakan mesin yang didatangkan langsung dari pabrikan di China.

Selain di Indonesia (Lamongan),  Mesin Panen Padi Kombinasi ini juga didatangkan  ke beberapa negara penghasil beras lain, seperti Thailand dan Vietnam.


1 komentar: