Pilih Bahasa

Rabu, 04 Juli 2012

Mesin Pemanen Padi Modern



Saatnya Petani Lamongan Menikmati Teknologi 



Lamongan - Mesin potong padi modern sekaligus perontokan gabah diperkenalkan di Desa Lopang Kecamatan Kembangbahu Kabupaten Lamongan (18/6). 

H. Sono Pemilik lahan sawah yang menjadi Demplot alat Mesin panen  mengatakan, dengan hadirnya mesin pemotong padi ini para petani bisa melakukan efesiensi saat bergulirnya musim panen padi. Karena mesin yang berbobot 2,4 ton itu mampu bekerja lebih cepat kurang dari 2 jam dalam pengerjaan 1 Ha sawah dengan memotong plus merontokkan padi yang gabahnya selesai di masukan kedalam karung dan siap dibawa pulang.




Selain itu, “jika petani menggunakan mesin ini selain efesien juga dapat meningkatkan hasil, ditambah pola tanam bagi petani bisa dilaksanakan lebih cepat dan keuntungan yang diperoleh warga lebih besar dibandingkan dilaksanakan panen padi secara manual. karena dapat menurunkan losis sampai 3%,” kata Drs. H. SANUSI, M.Si Anggota DPRD Lamongan yang kebetulan menyaksikan Demonstrasi waktu di temui.


kata Khusnan petugas CV. Wong Tani Sejati (pemilik mesin panen_Red), kami hanya memungut upah Rp. 1.500.000 Per Hektar, “ kita akan melakukan sosialisasi kepada petani, agar secara pelan-pelan mereka memahaminya dan menerima mesin tersebut, kami siap melayani petani Lamongan, silahkan saja hubungi kami di Nomor 081331511711 " Ujarnya Sambil Tersenyum.


Teknologi pertanian dewasa ini terus menyesuaikan jaman agar para petani terbantu untuk meningkatkan produksi_nya adapun Cara kerja mesin tersebut, memotong batang padi sekaligus merontokkan yang langsung diolah menjadi gabah siap untuk dijual oleh petani.

1 komentar:

  1. Mohon info,utk luar kota lamongan,apakah bisa menyewa juga

    BalasHapus